File 2007: Olimpiade IPA Come Back

on Rabu, 17 September 2008

Sabtu, 2007 Juli 21
Setelah hilang selama satu tahun terakhir, Olimpiade IPA kembali digelar. Kali ini tidak tanggung-tanggung, dalam menyambut Milad Pondok yang ke-40, panitia berencana menyelenggarakan Olimpaide IPA Matematika dan Ekonomi antar SMA/MA/Ponpes se-Jabotabek&Banten.

Selama dua periode sebelumnya, Olimpiade IPA memang masih terbatas dalam ruang lingkup pondok pesantren. Pada tahun pertama kemunculannya, Olimpiade IPA dilakukan tersendiri dengan ruang lingkup Antar Konsulat yang hasilnya ditindaklanjuti dengan terbentuknya Kelompok Ilmiah santri (KIS). Pada tahun kedua, Olimpiade IPA dilakukan dengan rangkaian Pekan Ilmiah Daar El-Qolam, dengan mata kegiatan Open Laboratorium, Tes Golongan Darah, LKTI, LKIS dan Pameran, kegiatan ini menuai sukses sebagai puncak Kegiatan KIS yang pertama dan ditindaklanjuti dengan pembentukan Tim Olimpiade Pondok (TOP).

Tahun ini, Daar El-Qolam memiliki Tim Olimpiade IPA yang khusus memperoleh pembinaan secara berkala, mengikuti event-event baik secara lokal, maupun nasional. diantaranya Olimpiade IPA di Insan Cendekia (Juara II) UIN Jakarta, BFUB Jurdik Biologi UPI dan Olimpiade MIPAGAMA se Provinsi Banten (juara I).

0 komentar: